Dibalik layar shaun the sheep

Shaun the Sheep merupakan animasi buatan negeri Inggris dan mulai ditayangkan pada Maret 2007 oleh CBBC di Inggris.Shaun the Sheep ini menceritakan domba-domba cerdas yang bertingkah laku layaknya manusia, sering berprilaku konyol, lucu dan kreatif. Shaun the Sheep mengkombinasikan slapstik dan classic silent comedy, tidak ada percakapan yang berarti antar karakter.
Sekilas kartun ini seperti dalam animasi Wallace and Gromit, teknik yang dipakai lebih menggunakan teknik tanah liat. Saya menamakan ANILEMPUNG alias teknik membuat animasi dengan bahan-bahan yang mempunyai tekstur dan stuktur seperti tanah liat, orang Jawa menyebutnya sebagai lempung.

Anilempung membutuhkan ketelitian yang lebih dibandingkan dengan teknik menggunakan software animasi konvensional.Keunggulan dari teknik ini adalah detail karakter lebih mendetail, punya keunikan bentuk dan penataan cahaya yang lebih alami.
Shaun the sheep mempunyai teknik yang lebih baik dan maju jika dibandingkan dengan Wallace and Gromit. Animator menciptakan domba dengan terlebih dahulu molding tubuh mereka ke dalam bentuk, kemudian membungkus tubuh mereka dalam bulu domba putih. sebuah kaki kecil dan silikon ditambahkan. Animator memiliki sejumlah badan, beberapa di semua empat kaki dan beberapa cuma dua, semua disesuaikan dengan berbagai setting gerak yang relevan. Animator membuat domba berkedip, tersenyum, mengunyah atau apa pun, dengan menggunakan pemilihan mulut domba. 

Shaun the sheep theme song


sumber roikansoekartun.blogspot.com/2011/06/shaun-sheep-behind-scene.html

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



1 komentar:

koDe-Xp mengatakan...

Wah baru tau saya sob, dibalik layarnya seperti itu, hehe..!!
menarik sekali ya..!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...