Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Tips Menambah Kemampuan Berkomunikasi


komunikasi

Apakah ini itu - Berikut ini beberapa tips sederhana untuk meningkatkan kemampuang berkomunikasi:

1. Jadilah orang pertama yang memperkenalkan diri. Jadilah orang pertama yang mengatakan "hai" dan mengulurkan tangan untuk bersalaman. Atau setidaknya, jadilah orang pertama yang menganggukkan kepada dan tersenyum, jika tidak memungkinkan untuk bersalaman.



2. Jika memungkinkan, selalu tersenyum setiap kali bertemu atau bertatap muka dengan orang lain.

3. Pertahankan kontak mata saat berbicara. Tapi jika ini membuat mu merasa tidak nyaman, pandangi saja bagian antara kedua mata, mereka tidak akan tahu. Tidak mengapa jika ingin mengalihkan pandangan sesaat, tapi pastikan mereka tetap menjadi fokus yang utama.

4. Untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi, dengarkan, dengarkan, dan dengarkan. Orang akan mengtahuinya, saat kamu benar-benar mendengarkan dan merespon pembicaraan mereka.

5. Jangan memotong! Ini adalah hal yang sangat penting. Biarkan mereka menyelesaikan kalimatnya, jangan pernah memotong. Sekalipun kamu merasa sangat tergoda untuk melakukannya. Sebab, dengan memotong pembicaraannya, membuat mereka merasa di remehkan.

6. Jangan mengoreksi. Saat seseorang mengatakan sesuatu yang salah, atau salah dalam hal memahami suatu fakta, jangan merasa perlu untuk memperbaikinya. Kecuali jika hal itu menyangkut topik utama. Seringkali, orang merasa perlu dibiarkan merasa dirinya benar. Itu untuk mencegah situasi jadi menegang dan tidak nyaman.

7. Izinkan mereka memberi tahu mu. Saat seseorang merasa perlu memberitahu mu sesuatu, izinkan. Sekalipun sebenarnya kamu sudah lebih dulu tahu. Biarkan dia merasa lebih dulu tahu dari mu. Sebab, itu akan membuatnya senang dan merasa lebih baik.

8. Bagi banyak orang, kata yang paling indah di dunia ini adalah... nama depannya. Jadi, sering-seringlah menyebutkan namanya saat sedang berbicara atau berkomunikasi dengannya.

9. Pilihlah penggunaan kata dengan bijak. Sebab, sekali meluncur, kata-kata tersebut tidak bisa di tarik kembali. Mengucapkan kata ma'af juga tidak banyak gunanya. Jadi berhati-hatilah!

10. Jangan pernah mengkritik, mengutuk, atau mengeluh. Sebab, itu akan menutup kemungkinan orang untuk membuka diri.

11. Yang terakhir, bicarakan mengenai hal-hal yang menurutnya menarik. Secara alamiah, manusia itu adalah makhluk yang egois. Jadi, dia cuma mau mendengar kalau hal itu penting dan menguntungkan bagi diri nya.http://apakah-ini-itu.blogspot.com

Sumber : http://www.ripiu.com/article/read/berkomunikasi

Posting Komentar untuk "11 Tips Menambah Kemampuan Berkomunikasi"