5 Aksi di Facebook yang Bisa Membuat Anda Menjadi Penganggur

Apakah ini itu - Dewasa ini, beberapa perusahaan kerap mengamati perilaku calon karyawan di situs jejaring sosial seperti Facebook. Nah, jika sembarangan dalam memakai Facebook, bukan tidak mungkin seseorang sukar mendapat pekerjaan.



Di Amerika Serikat, bahkan ada konsultan bernama Social Intelligence Corporation yang membantu perusahaan mengawasi aktivitas calon pekerja di website sosial. Bukan tak mungkin perusahaan di Tanah Air mulai pula mengawasi calon karyawan di Facebook untuk membantu memilah mana yang terbaik.



Mungkin tak ada salahnya berhati-hati memakai Facebook untuk memperkuat peluang mendapat kerja, terutama bagi yang berstatus pencari kerja. Berikut 5 hal yang harus dihindari kala memakai Facebook karena jika diketahui perusahaan, bisa membuat calon pelamar ditolak:



1. Postingan Mengenai Keburukan Anda



Tiap orang memiliki hal atau kebiasaan buruk. Hal terbaik adalah menyimpannya rapat-rapat. Jika diumbar di Facebook, sebagai contoh menaruh foto saat mabuk atau memperlihatkan betapa kotor kamar Anda, para perusahaan mungkin menilai Anda sebagai orang semborono dan menolak Anda.



2. Status atau Komentar Mengganggu dan Tidak Penting



Jika kerap menulis komentar atau status yang mengganggu dan tak penting, para perusahaan mungkin akan menganggap Anda sebagai orang yang senang buang-buang waktu dan bikin rusuh. Apalagi jika mengandung sumpah serapah, perusahaan idaman Anda akan langsung ilfil jika mengetahuinya.



3. Membicarakan Keburukan Mantan Bos/ Perusahaan



Membicarakan bos atau perusahaan tempat kerja Anda sebelumnya jelas boleh-boleh saja. Namun jika pembicaraan itu bertema keburukan perusahaan atau mantan bos yang tak kompeten, citra Anda akan langsung ngedrop. Apalagi jika sampai membocorkan rahasia. Sederhana saja, perusahaan yang Anda lamar tak mau kejadian serupa menimpa mereka.



4. Punya Banyak Teman Online yang Negatif



Jika wall Anda penuh dengan postingan aneh atau sumpah serapah dari teman-teman, boleh jadi Anda dianggap sama dengan mereka. Apalagi jika sampai mengandung hal-hal mesum.



5. Selalu Memposting Hal Negatif



Status atau komentar Anda selalu negatif, jarang atau tidak sekalipun positif. Anda malah tidak pernah membicarakan soal prestasi, pendidikan atau keterampilan yang Anda miliki. Hal ini bisa berdampak pada menyurutnya minat perusahaan untuk mempekerjakan Anda.
http://apakah-ini-itu.blogspot.com





Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



1 komentar:

andicxcools.bloggspot.com mengatakan...

Kunjungan balik kawan, sukses foll 13,, dtnggu folbacknya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...