Cara Menghindari Pembiusan dan Hipnotis Saat Mudik


mudik

Apakah ini itu -  Menjelang lebaran, aksi kejahatan kerap kali terjadi. Aksi kejahatan ini biasanya terjadi kepada para pemudik atau TKI yang hendak pulang ke kampung halaman. Menurut Reyhard, Kapolres Khusus Bandara Soekarno Hatta, terminal dan bandara merupakan tempat yang rawan terjadinya kejahatan berupa aksi pembiusan dan hipnotis.



Inilah beberapa tips bagi pemudik supaya dapat menghindari terjadinya aksi kejahatan yang berupa pembiusan dan hipnotis:

1.Selalu waspada, terutama ditempat umum dan terbuka. Penjahat justru menyenangi tempat yang terbuka, karena pada umumnya orang tidak menaruh curiga karena merasa“aman”.  Pada umumnya profil dari penjahat hipnotis benar benar diluar perkiraan. Mereka umumnya tampil seperti eksekutif dan sering kali memiliki pesona fisik yang sangat menarik.

2. Di tempat umum jangan sekali-kali melayani pertanyaan yang diajukan oleh sekelompok orang (lebih dari dua orang). Jawab secara pendek dan langsung putuskan pembicaraan. Tentu dengan cara yang tetap sopan dan elegan agar tidak membuat orang lain tersinggung. Karena siapa tahu mereka ternyata bukan penjahat.

3.Jika ada orang menepuk pundak, sekaget apapun juga jangan melibatkan diri kepada pembicaraan. Segera alihkan perhatian ke hal lain misalnya dengan meremas-remas tangan dengan keras, atau memainkan lidah kelangit-langit atau memainkan handphone.

4. Hati hati jika ada penawaran untuk memperoleh keuntungan uang yang besar. Ingat bahwa “tidak ada yang mau memberikan segala sesuatu dengan cuma cuma”. Gunakan logika normal dan jangan larut dalam pembicaraan detail.

5.Secara umum, ditempat publik, jangan pernah melanjutkan pembicaraan yang diawali oleh sesuatu yang kurang logis.

6.Jika jantung tiba-tiba berdebar-debar tanpa sebab,atau sedikit mual ketika berbicara dengan orang asing, mungkin orang tersebut tengah menggunakan hipnotis.

7.Jika tiba-tiba merasa mengantuk tanpa sebab,atau daerah kepala dibagian kiri terasa ada aliran energi yang agak aneh, atau mata terasa berat tetapi tidak mengantuk, segera bangkit dan lakukan gerak fisik, segera aktifkan pikiran.

8. Hindari memakai perhiasan dan barang-barang berharga lainnya secara berlebihan.

9. Kalau anda melihat dan atau merasakan sesuatu yang tidak beres dengan orang di samping anda (mencurigakan), cobalah untuk menunjukkan bahwa anda mempunyai 'beking'. Misalnya dengan menceritakan bahwa anda memiliki saudara anggota polisi, tentara atau aparat penegak hukum lainnya.

10. Segeralah menghindar dari orang asing yang mencurigakan. Bisa dengan berpura-pura membeli makanan, minuman, rokok, tisu, permen dan lain-lain. Intinya adalah menghindar, menjauh dari orang itu

11. Yang terpenting adalah, jangan lupa sebelum berpergian atau mudik, berdoa kepada Allah semoga kita diberikan keselamatan dalam perjalanan dan tetap mengingatNya dimanapun kita berada.http://apakah-ini-itu.blogspot.com

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/info-mudik/11/08/18/lq0eg4-cara-menghindari-pembiusan-dan-hipnotis-saat-mudik


Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...