Hindari Konflik Pernikahan Karena Kesuksesan Karir


Apakah ini itu - Jakarta - Kesuksesan karir bisa menjadi bumerang bagi pernikahan Anda. Perbedaan pendapatan yang terlalu signifikan bisa berbahaya bagi rumah tangga.


Pria identik dengan perannya sebagai pemimpin yang bertanggung jawab akan rumah tangganya. Saat sang istri memiliki pendapatan yang lebih maka bisa jadi si pria menjadi kecil hati. Apalagi dalam hal finansial, sang istri justru memiliki peran yang lebih.


Namun bukan berarti masalah ini tak bisa diselesaikan. Anda tak perlu mengorbankan seluruh kesuksesan karir Anda untuk mendapatkan kebahagiaan rumah tangga. Ada cara khusus yang bisa membuat Adda mendapat kesuksesan baik di karir maupun rumah tangga, seperti yang dikutip dari Sheknows berikut ini.


Jangan mempermasalahkan pendapatan
Jika memang Anda dan pasangan Anda dan pasangan tak pernah menganggap perbedaan pendapatan adalah suatu masalah, maka otomatis juga tak akan ada konflik yang timbul karena hal tersebut.


Membuat keputusan pengaturan keuangan bersama
Memiliki pendapatan yang lebih besar tak lantas membuat keputusan Anda menjadi absolut. Tetap posisikan diri Anda dan pasangan sejajar saat membicarakan masalah keuangan. Dengan ini, suami tak akan merasa direndahkan.


Jangan gunakan pendapatan sebagai senjata
Saat Anda dan pasangan tengah dilanda masalah, jangan gunakan kesuksesan Anda sebagai senjata untuk menyerangnya. Sekali saja Anda melakukan itu, maka selamanya suami Anda akan menganggap kesuksesan Anda sebagai bahaya laten.


Jangan membiayainya
Sesulit apapun keadaan finansial suami, jangan sampai menyakiti hatinya. Mungkin maksud ANda baik saat memberikan 'gaji' padanya. Namun hal tersebut justru membuat kepercayaan dirinya semakin hancur. Jangan lakukan apapun, kecuali ia memang meminta bantuan Anda.


Hargai kontribusinya
Sekecil apapun kontribusinya dalam membiayai rumah tangga, jangan sampai Anda merendahkannya. Ingat, Anda juga memiliki peran sebagai istri yang baik, Jangan biarkan kesombongan akan kesuksesan Anda membuat suami merasa tidak dihargai.http://apakah-ini-itu.blogspot.com


Sumber:http://www.wolipop.com/read/2010/12/08/123948/1511307/854/hindari-konflik-pernikahan-karena-kesuksesan-karir?w992201835


Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...