Tahukah anda proses pembuatan permen lolipop

Permen cair dari hasil pemanasan dalam boiler selanjutnya dituangkan diatas meja marmer. Proses ini disebut tempering guna menurunkan suhu masak permen cair. Setelah suhunya menurunkan, proses pemberian warna pun dapat dilakukan. Gunakan pewarna khusus candy yang aman dikonsumsi dan tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.


Campurkan pewarna candy untuk membuat permen lollipop yang beraneka macam warna. Uleni hingga seluruh permukaan gula tercampur seluruhnya dengan warna.
Proses Menekan Gula Gula Yang sudah Dicampuri Warna tujuannya adalah Supaya Hasil warnannya Sempurna dan merata


Untuk membuat bagian dalam permen lollipop, permen diletakkan didalam penarik yang akan menarik permen seperti membuat gula-gula.
Bagian yang putih dilapisi dengan bagian permen yang berwarna-warni. Letakkan secara berselang seling agar permen lollipop menjadi paduan yang menarik.






Langkah berikutnya adalah memasukan adonan permen ke dalam roller penggiling agar permen tercampur dan membentang tipis. Setelah membentang tipis, permen diukur dan dipotong agar kemudian dapat dililitkan pada batang permen lollipop.


Okey Ini Permen Lollipop hasil Dari Proses Penggilingan ..
Upss ini blm siap di nikmati 



Okey ini Proses Pelilitan Permen Lolli Di Batang nya



Hmmm... langsung SANTAP... :D



shinabi.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-permen-lolipop.html

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...