Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Sebelum Nikah

7 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Sebelum Nikah
Apakah ini itu-Pernikahan sudah di depan mata, biasanya perasaan antara senang sekaligus panik meliputi calon pengantin. Apa saja yang masih harus dilakukan sepekan menjelang hari besar Anda?
Seringkali stres menjelang nikah memang tak bisa dihindari. Perasaan panik, tertekan, dan khawatir sering mendominasi hari-hari calon pengantin menjelang hari-H.

Perlu disadari kalau stres adalah musuh besar pengantin. Stres yang berlebihan dapat merusak kecantikan sekaligus mengganggu kesehatan. Tak perlu panik dan khawatir berlebihan, lakukan saja 8 hal ini seminggu menjelang pernikahan seperti dikutip dari wikihow:

1. Delegasikan dan Percayakan
Mulailah mengurangi peran Anda secara drastis dalam mengurus pernikahan. Jika memungkinkan, delegasikan tugas-tugas Anda pada keluarga atau sahabat yang bisa dipercaya.
Jika Anda menggunakan jasa wedding organizer, ini saatnya Anda benar-benar mempercayakan segala hal tentang pernikahan Anda pada mereka. Anda tak mungkin membebani diri Anda dengan berbagai hal, lepaskanlah beban satu-satu agar semakin fokus untuk mempersiapkan diri menjelang nikah. Atur meeting terakhir, sepekan sebelum hari H. Pastikan segala detail dan follow up sudah diserahkan kepada wedding organizer atau orang yang Anda percaya. Setelah itu, usahakan lagi tak terlalu ikut campur dalam persiapan pernikahan secara detail.

2. Persiapkan Bulan Madu
Ini merupakan kegiatan yang menyenangkan menjelang hari-H mulailah berkemas untuk persiapan bulan madu. Selain itu lakukan juga beberapa persiapan terakhir untuk liburan pertama Anda sebagai suami istri. Tak ada salahnya mencari informasi di internet tentang tempat makan atau tempat menarik lainnya di tujuan bulan madu Anda. Siapa tahu Anda punya waktu luang untuk mengunjunginya.

3. Memanjakan Diri
Kegiatan ini paling diperlukan calon pengantin menjelang hari H. Pergi ke spa dan menikmati perawatan seharian merupakan aktivitas yang bisa meningkatkan mood dan membuat calon pengantin makin percaya diri. Baik pengantin perempuan maupun laki-laki wajib melakukan hal ini. Hari pernikahan adalah hari yang paling penting dalam hidup Anda, tentu Anda tak mau tampil dengan wajah kusut karena stres dan kusam karena kurang perawatan. Jangan ragu-ragu untuk melakukan hal menyenangkan yang bisa meningkatkan mood, Anda pantas mendapatkannya.

4. Fokus pada Pasangan
Habiskan waktu mengobrol santai dengan pasangan atau menghabiskan waktu berdua. Tapi jika Anda sedang lelah dan stres, jangan membicarakan hal-hal yang bisa memicu konflik. Sebaiknya, habiskan waktu untuk mengobrol dengan suasana yang tenang atau nonton bioskop bersama. Usahakan fokus untuk sama-sama membangun suasana yang menyenangkan dan saling mendukung. Jangan limpahkan segala stres dan kekesalan pada pasangan karena hal itu hanya semakin memperburuk suasana dan tidak berakibat baik untuk hari H.

5. Makan
Banyak wanita yang mencoba diet mati-matian menjelang hari H agar terlihat langsing. Tapi tidakkah Anda sadari kalau banyak makanan-makanan yang justru bisa membuat Anda tampil cantik saat menikah. Beberapa makanan seperti cokelat juga bisa membantu Anda mengatasi stres jelang pernikahan. Paling penting tentunya, Anda tidak ingin pingsan dan lemas pada hari H. Sebagai manusia yang masih aktif berkegiatan ingatlah bahwa Anda tentunya perlu asupan gizi yang cukup untuk simpanan tenaga pada hari bahagia Anda.

6. Stop Perawatan Berisiko
Sepekan menjelang hari H, hindari mewarnai rambut, waxing, atau bleaching kulit. Jangan melakukan hal-hal yang bisa berisiko membahayakan penampilan Anda pada hari pernikahan. Jika ingin potong rambut, lakukanlah sebulan sebelum hari H. Jika potongan rambut Anda 'bermasalah' masih ada waktu untuk menyesuaikan.

7. Olahraga
Jika ingin tampil bugar pada hari H, jangan lupa lakukan olahraga yang cukup. Tak perlu olahraga berat, cukup jogging santai, yoga, atau olahraga ringan yang bisa membuat Anda terlihat sehat tapi jangan terlalu menguras energi sehingga Anda kelelahan di hari H.


MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10648440

1 komentar untuk "7 Hal yang Harus Dilakukan Seminggu Sebelum Nikah"

  1. informasi dan saran yang sangat menarik :) terimaksih kawan sudah berbagi

    BalasHapus