85% Wanita Terganggu Postingan di Facebook


facebook obama

Apakah ini itu -Jakarta - Seperti halnya di dalam kehidupan nyata, tak semua teman kita di Facebook ramah dan menyenangkan. Sebuah studi menyebutkan, sebagian besar pengguna Facebook wanita merasa terganggu oleh apa yang diposting oleh teman-teman mereka di jejaring sosial tersebut.

Survei yang dilakukan Eversave, perusahaan yang menawarkan layanan transaksi harian online ini awalnya berniat mencari tahu bagaimana jejaring sosial mempengaruhi reaksi konsumen wanita terhadap transaksi harian mereka. Namun tak disangka, survei ini malah menemukan indikasi negatif psikologi dan sosial dalam ber-Facebook.

Dilansir Los Angeles Times dan dikutip detikINET, Selasa (4/4/2011), dari 400 wanita pengguna Facebook yang disurvei Eversave, sebanyak 85 persen mengatakan kerap merasa terganggu dengan postingan teman-teman mereka.

Para partisipan mengatakan, terkadang teman-teman mereka terlihat menyombong atau terlalu berlebihan dalam memposting informasi. Alhasil, sesuatu yang seharusnya berada dalam koridor pribadi, diumbar ke publik.

"Ada orang-orang yang terlalu banyak mengeluh sepanjang waktu, berbagi pendapat soal pandangannya terhadap politik padahal tidak diminta atau membual soal kehidupannya seperti tampak sempurna," kata salah satu partisipan.
http://apakah-ini-itu.blogspot.com

Studi ini juga menemukan 79 persen dari partisipan menggunakan Facebook untuk mengetahui kehidupan teman-teman mereka dan 64 persen untuk saling berbagi informasi.

"Kami sangan terkejut mengetahui respons yang memperlihatkan hubungan 'benci namun suka' yang dialami wanita terhadap Facebook," kata Chief Executive Prospective, Jere Doyle, yang memiliki Eversave.


 SUMBER

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...