Bahaya Menuangkan Shampo Langsung Mengenai Kulit Kepala

Bahaya Menuangkan Shampo Langsung Mengenai Kulit Kepala
Apakah ini itu-Bagi orang yang sering ke salon, pasti banyak menemui saat keramas, shamponya langsung dituangkan di kulit kepala.

Saya sendiri berhubung tidak suka cara cuci rambut seperti ini, sehingga jarang ke salon. Ketika mencuci rambut, banyak orang terbiasa langsung menuangkan shampo pada rambut. Cara ini memang mudah, tapi bila kualitas shampo kurang bagus atau terlalu kental, akan mengakibatkan rambut rontok atau warna rambut memudar di bagian tertentu.

Ada sebagian tayangan iklan shampo yang secara langsung menuangkan shampo pada rambut. Dalam jangka panjang, mencuci dengan cara ini kemungkinan akan terjadi rontok yang serius pada tempat tertentu, bahkan terjadi kebotakan. Di Taiwan, pernah ada kasus warna rambut seorang pemuda memudar, ada pula yang timbul bintik merah pada kulit kepalanya, terjadi infeksi pada akar rambut, sehingga harus digundul untuk diobati, masalahnya sangat serius.

Apakah mencuci rambut seperti itu saja dapat terjadi hal yang begitu serius? menurut dokter, shampo yang mengandung bahan kimia, bila langsung kena kulit kepala, tak sampai setahun akan terjadi kerontokan.

Cara mencuci rambut yang benar adalah tuangkan shampo di telapak tangan, lalu campur dengan air, kemudian gosok-gosok hingga keluar busanya. Setelah itu usapkan pada rambut dan pijat-pijat ringan dengan buku jari. Mengetahui cara cuci rambut yang benar, akan menjadikan rambut Anda berkilau.

Rambut dalam keadaan basah sangat rentan, oleh karenanya jangan terlalu dipijat atau disisir terlalu keras, supaya rambut tidak gampang terluka.

Wijen bisa melindungi rambut?

Banyak mengonsumsi wijen apakah bisa menghitamkan rambut dan mencegah rontok?

Menurut Shinse, apabila tidak cocok dengan kondisi tubuh, banyak mengonsumsi wijen, mungkin rontoknya akan lebih parah.Karena wijen termasuk makanan yang bersifat panas. Kebanyakan pria yang mengalami kebotakan mempunyai masalah pada hati dan kondisi tubuh yang cenderung panas. Bila banyak mengonsumsi wijen, malah akan seperti menambah minyak diatas api, membuat kerontokannya bertambah parah.

Selain kondisi tubuh, gaya hidup zaman moderen ini membuat tekanan lebih besar. Cenderung suka makanan yang digoreng, terlalu sering mem-blow rambut, atau sering lembur, jam kerja dan istirahat tidak tentu, dapat memperparah kemungkinan rontok. (Han Cheng/The Epoch Times/fgl)

MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://www.epochtimes.co.id/kesehatan.php?id=478

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...