Cara Agar Selalu Ingat Nama Orang Yang Baru Dikenal

Cara Agar Selalu Ingat Nama Orang Yang Baru Dikenal
Apakah ini itu-Pelupa atau emang gak mau tau. mungkin kita akan berpikir begitu kalo orang yang baru kenalan sama kita tapi udah lupa sama nama kita. Tapi gak cuma kita aja yang berpikir begitu, mungkin kita juga sering lupa nama orang yang baru dikenal dan orang tersebut mungkin juga akan berpikir sama seperti kita tadi.


Perasaan gak enak pun muncul karena kita lupa nama orang tersebut. nah bagaimana caranya agar kita selalu ingat dengan nama orang tersebut? berikut ada beberapa tips yang unik agar kita bisa selalu ingat dengan nama orang yang baru di kenal.. cekidot

1. Ulangi namanya
Saat lawan bicara menyebut namanya, ada baiknya Anda ulangi kembali, misalnya, "Senang bertemu dengan Anda, David", atau "Maaf, nama belakang Anda siapa?". Cara ini bisa membantu Anda mendaftarkan nama baru di memori otak dengan lebih baik.

2. Ajukan pertanyaan atau komentar
Misalnya, mengaitkan namanya dengan kemiripan nama atau hal-hal yang sering Anda jumpai. Bisa artis, teman, anggota keluarga, atau komentar lainnya.

3. Mintalah mengeja namanya
Misalnya, "O... Hengky, 'ie' atau 'y'?"

4. Mengasosiasi nama dengan gambar
Jika Anda bertemu dengan seorang CEO bernama Arthur, mungkin Anda bisa bayangkan dia sebagai King Arthur. Beberapa orang suka teknik ini, beberapa juga mengaku kebingungan. Gunakanlah jika memang benar-benar membantu.

5. Tanyakan sejarah namanya
Misalnya, "Oh, Lia Novita, ultahnya bulan November ya?"

6. Beritahu apa yang Anda dengar tentang nya
Misalnya, "Aku dengar Anda yang menyelenggarakan acara ini ya, Rudi?"

7. Menjaga tingkat energi
Kalau Anda tidak bisa konsentrasi dan benar-benar memperhatikannya, kemungkinan sulit mengingat namanya akan sangat besar.

8. Mengucapkan namanya setelah pergi
Misalnya, "Sampai ketemu di lain waktu ya, Jen."


9. Menangani lupa dengan memperkenalkan diri
Mengeluh sulit mengingat nama orang membuat Anda tidak anggun. Sebaiknya, mintalah ia mengingatkan Anda dengan cara sopan di perjumpaan kedua. Misalnya, "Aku ingat kita pernah bertemu di Bandung. Aku Sarah Ansari. Maaf, bisa kasih tahu lagi namamu siapa?"



MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber : http://www.i-dus.com/2011/04/sulit-ingat-nama-orang-coba-jurus-ini.html

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...