Kakek 70 Tahun Arungi Selat Inggris Selama 18 Jam

Kakek 70 Tahun Arungi Selat Inggris Selama 18 Jam
Apakah ini itu - bagaimana pendapat anda tentang orang tua yang masih segar dan suka melakukan hal-hal menantang? Seperti seorang kakek di inggris ini. Roger Allsopp namanya, kakek dengan usia 70 ini masih nekat untuk mengarungi selat inggris dengan berenang. Dengan fisik yang mulai renta, mantan ahli bedah kanker payudara itu nekat berenang dari Inggris ke Prancis sejauh 34 kilometer. Ia memecah rekor sebagai perenang tertua yang mengarungi selat Inggris selama 17 jam 51 menit.



roger memulai aksinya  dari Pantai Shakespeare di Dover, Inggris, sekitar pukul 8 pagi. Ia harus melakukan renang dengan gaya zigzag karena derasnya ombak dan angin pada saat itu.

Modalnya hanya  mengenakan celana renang, penutup kepala, dan kacamata, iapun terlihat tidak pernah menyerah. Walaupun begitu panitia juga mengawalnya dengan sebuah perahu kecil, namun ia tidak pernah menggubrisnya. artikel unik.

Dalam kondisi lelah luar biasa, ia akhirnya terdampar di sebuah pantai dekat Wossant, timur laur Prancis, pada Rabu dini hari. “Ada pantai kecil diterangi perahu. Aku benar-benar bingung tempat apa itu, aku tidak tahu sedang ada di mana,” ujarnya, seperti dikutip Telegraph.

Saat mendarat, Allsopp sudah hampir hilang kesadaran. Ia lelah fisik dan mental. Hanya hasrat meminum limun yang ada di pikirannya. “Daratan yang kulihat tampak seperti awan kecil, kupikir aku sedang memasuki surga atau sesuatu,” ujarnya.
“Berenang mengarungi Selat Inggris adalah tantangan besar untuk seseorang usia 70 tahun,” kata Anne Orford, pejabat Guinness World Records kepada Telegraph. “Kami sangat senang untuk mengucapkan selamat atas pencapaian ini dan rekor baru pun tercipta.”

Lewat aksinya, Allsopp mendapat hadiah sebesar US$1,2 juta atau sekitar Rp10 miliar yang akan ia sumbangkan untuk menunjang penelitian kanker di University of Southampton.


Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...