Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda Tubuh Mengalami Stres



Apakah ini itu - Anda sedang stress? Ada beberapa ciri-ciri seseorang itu mengalami stress. Jika Anda mengalaminya, Stevan E. Hobfoll, PhD, pemimpin departemen ilmu tingkah laku di Rush University Medical Center menyarankan Anda pergi keluar sejenak. Boleh berjalan kaki atau sekedar menelepon sahabat.




Berikut lima cirri tubuh mengalami stress.

Pegal pada mulut

Matthew Messina, DDS, consumer advisor untuk American Dental Association menjelaskan, nyeri rahang bisa menjadi pertanda kalau Anda mengidap teeth grinding (kebiasaan menggesek-gesekan gigi yang biasanya dilakukan secara tidak sadar), biasa terjadi saat tidur dan diperparah kalau Anda sedang stress.

Tidur tidak lelap

Ketika bermimpi, Anda akan memiliki energi positif yang sangat besar, dan itu menjadi alasan mengapa saat terbangun Anda akan memiliki mood yang lebih baik dibanding saat Anda tertidur untuk memulai hari ini, jelas Rosalind Cartwright, PhD, profesor psikologi di Rush University Medical Center. Namun, ketika stres, biasanya Anda akan terbangun lebih sering dan proses ini sangat mengganggu. Coba capai waktu tidur selama 7-8 jam semalam, dan hindari asupan kafein serta alkohol sebelum tidur. Karena memiliki habit tidur yang baik akan menghindarkan Anda dari stres.

Gusi berdarah

Menurut analisis terhadap 14 studi terdahulu di Brazil, orang yang stres akan memiliki risiko terkena penyakit periodontal lebih besar. Kondisi stres akan meningkatkan hormon kortisol yang akan merusak sistem kekebalam tubuh dan membiarkan bakteri menyerang gusi. Jika Anda sering lembur dan sering menyantap makan malam di meja kerja, pastikan sikat gigi selalu diletakkan pada tempat yang mudah dijangkau. Selain itu, lindungi juga kesehatan mulut dengan berolahraga dan tidur yang cukup. Sebab cara ini akan membantu Anda menurunkan stress. Demikian kata Preston Miller, DDS, mantan presiden dari American Academy of Periodontology.

Jerawat dimana-mana

Gil Yosipovitch, MD, profesor dermatologi klinis di Wake Forest University mengungkapkan, stres akan meningkatkan peradangan yang memicu jerawat. Haluskan kulit wajah dengan krim yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida yang bisa pembunuh bakteri, plus pelembab non komedogenik yang akan membuat kulit tidak kering. Jika perawatan ini tidak menunjukkan respon dalam beberapa minggu, segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. http://apakah-ini-itu.blogspot.com

Suka yang manis-manis

Para peneliti dari University of Pennsylvania mensurvei wanita pre dan postmenopause, mereka menemukan hanya terjadi pelonjakan kecil dalam prevelensi hasrat mengemil cokelat yang terjadi pada wanita yang menopause. Peneliti mengatakan, stres dan faktor lain bisa menjadi pemicu rasa lapar akan makanan manis tersebut, jadi bukan hanya masalah hormonal.

sumber : http://dnaberita.com/Lifestyle-detail.php?id=660

Posting Komentar untuk "Tanda Tubuh Mengalami Stres"