WOW, Ilmuwan Jepang Ubah Kotoran Manusia Menjadi Daging

WOW, Ilmuwan Jepang Ubah Kotoran Manusia Menjadi Daging
Apakah ini itu -Industri pengepakan daging dituding menyebabkan 18 persen emisi gas rumah kaca, sebagian besarnya karena pelepasan gas metana dari hewan. Sementara itu industri ternak juga mengkonsumsi pakan dan air dalam jumlah besar kaitannya dengan jumlah daging yang dihasilkan.



Selain itu banyak ditemukan industri peternakan yang tidak manusiawi terhadap hewan ternaknya. Bagi vegetarian faktor-faktor ini saja cukup alasan untuk mengganti konsumsi daging mereka dengan protein nabati dan kacang-kacangan.

Tapi Ikeda, seorang ilmuwan di Pusat Pengkajian Lingkungan di Okayama, berusaha untuk mendapatkan protein alternatif dengan mendaur ulang limbah kaya protein : kotoran.

Jika yang ada di benak Anda "kotoran" adalah kotoran biasa, maka perlu diperjelas bahwa yang dimaksud Ikeda adalah limbah tinja manusia.

Benar, tinja manusia. Proses Ikeda dimulai dengan mengekstraksi protein dan lipid dari limbah tersebut kemudian dikombinasikan dengan suatu pendorong reaksi, kemudian diaduk menjadi "daging". Agar terasa lebih gurih, Ikeda menambahkan kedelai dan saus steak.

Saat ini, harga daging tinja tersebut adalah 10-20 kali dari daging biasa yang sebenarnya adalah harga hasil penelitian, tetapi Ikeda sendiri merasa "daging-daging" tersebut bahkan akan keluar dalam beberapa tahun lagi.

Dia mengakui bahwa "beberapa orang" pada awalnya mungkin memiliki keengganan psikologis untuk makan daging buatan yang terbuat dari kotoran mereka sendiri, tapi dia berpikir banyak yang akan terbuka pikirannnya.

Tertarik? Selain ikut mengurangi emisi limbah dan karbon, Ikeda juga menambahkan bahwa daging burger tersebut sangat rendah lemak. Meski akan sulit dipercaya bahwa manfaat-manfaat tersebut bisa membujuk konsumen untuk mencicipinya.

sumber:http://wartapedia.com/tekno/terapan/3882-ikeda-ilmuwan-jepang-ubah-kotoran-manusia-menjadi-daging.html

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...