Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Pertanyaan Untuk Direnungkan Agar Hidup Lebih Baik


Apakah ini itu-Merenungkan tentang kehidupan sangatlah penting bagi diri kita, selain akan membuat hidup lebih berarti merenung tentang kehidupan juga akan membuat kita semakin bersyukur dan bijaksana dalam kehidupan.

disini apakah ini itu akan memposting tentang 7 pertanyaan yang bisa kita renungkan agar membuat kehidupan kita menjadi lebih baik.


Adapun 7 pertanyaan tersebut adalah:

1. Why?
Pertanyaan ini digunakan untuk mengurai “akar penyebab timbulnya masalah”.

2. What did I learn?
Pertanyaan yang merupakan “Kunci untuk maju”. Apakah aku telah mempelajari sesuatu, apakah aku telah mengambil manfaat?

3. How can I help?
Pertanyaan ini merupakan “Fokus pada kebutuhan orang lain”. Bagaimana aku bisa membantu orang lain. Bagaimana caranya?

4. What if?
Pertanyaan “bagaimana jika” akan berujung pada “Bebaskan kreativitas anda, buat kemungkinan-kemungkinan baru! Jangan terbelenggu hanya pada satu hal. Tidak ada salahnya mencoba hal baru, yang mungkin lebih menghasilkan.

5. How can this be improved?
Dorong apa yang sudah anda hasilkan, ke level yang lebih tinggi. Jangan puas terhadap apa yang sudah anda capai. Pertanyaan ini kan mendorong anda selalu berkreasi.

6. How can I show my gratitude?
Bersyukurlah dengan apa yang sudah anda capai hari ini. Jangan melihat selalu ke “atas”, lihatlah ke “bawah”. Rasa syukur merupakan kunci menuju kebahagian hakiki.

7. What is the best use of my time now?
Fokuskan kembali (re-focus) pada apa-apa yang paling penting dalam hidup ada.

Fokuskanlah diri pada hal-hal yang mampu kita lakukan, bukan pada kekurangan kita. Fokuskan pada kelebihan kita dan bangunlah kekuatan untuk meraih kesuksesan. Janganlah terlalu merenungi diri, mengasihani atau bahkan mengurung diri dari kenyataan hidup, karena hal itu tidak akan membantu sama sekali. Bertindaklah dan jangan takut berbuat kesalahan, karena dengan bertindak berarti kita sudah mengatasi kelemahan diri kita dan membangkitkan potensi terbaik diri kita. Hal tersebut sangat berguna bagi kita untuk meraih hal-hal terbaik dalam hidup ini.

dengan melakukan pertanyaan diatas sebagai renungan mudah-mudahan kita akan hidup semakin baik dan bisa berguna bagi masyarakat lainnya.

MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://baguserek.blogspot.com/2011/04/7-pertanyaan-istimewa-untuk-keseharian.html#axzz1JfxrZto8

Posting Komentar untuk "7 Pertanyaan Untuk Direnungkan Agar Hidup Lebih Baik"