Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(Bahaya!!!)Suka Membunyikan Leher atau Jari Akan Berakibat Fatal

(Bahaya!!!)Suka Membunyikan Leher atau Jari Akan Berakibat Fatal
Apakah ini itu - Kebanyakan orang gemar dan puas setelah berhasil membunyikan tukang leher, rasa pegal akan hilang. dan ini sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan , bahkan mungkin ane juga demikian. Namun ternyata kegiatan ini dapat meningkatkan resiko STROKE.

Selain meretakan tulang leher, para ahli juga mencoba membuat model persendian, untuk mengetahui asal sumber bunyi ketika kita meretakan buku2 jari . dan hasil risetnya ketika ita membunyikan buku2 jari akan memicu keluarnya cairan sinovial yg akan berubah menjadi udara bersamaan dg bunyi retakan. Suara retakan bisa disebabkan gesekan antar otot dengan permukaan. Nah, pada intinya meretakan buku2 jari sama saja berbahaya.

DAMPAK

Memutar kepala sampai bunyi "kretek-kretek" memang enak, namun hal itu dapat memicu timbulnya penyakit lain.Kegiatan ini mempunyai efek samping yang sangat berbahaya:

1. Syaraf bisa terjepit di sela-sela tulang2 ekor leher. efek yang ditimbulkan bermacam2, tergantung jaringan saraf itu menuju kemana (Brian Cazzasa,M.D dr Universitas California)
2. akan mengakibatkan organ tubuh seperti kaki dan tangan sulit dikomando oleh otak. Efek yg ditimbulkan biasanaya orang tersebut akan berjalan sperti robot, karena otak gagal memberi instruksi kepada organ2 tubuh untuk melakukan apa yang diinginkan.

3.Apapun itu, Gerakan membunyikan buku2 jari adalah kegiatan yang salah karena menyalahai aturan persendian normalnya dan dapat menghancukan tulang2 rawan didalamnya.

4. Jika terus menerus dilakukan, hal ini dapat menyebabkan penyakit sendi yg kronis di kemudian hari.

CARA LAIN YANG DAPAT DILAKUKAN
1. Jika dirumah anda kebetulan ada shower gunakan tekanan air shower (hangat) itu untuk mengurangi sakit karena leher yang mengejang.

2. Jika tidak mempunyai pancuran, leher belakang bisa dikompres dg air hangat menggunkan washlap atau handuk kecil. lakukan terus menerus dan ulangi jika air sudah mulai dingin. ingat! Air harus dalam keadaan hangat.

3. Atau gerakan leher perlahan, 4 atau 5 kali. Putarlah kepala ke kanan atau kekiri dg perlahan dan hati2.

4. Jika anda menggunakan AC saat tidur, pastikan suhu yg dikeluarkan serendah mungkin. sebab jika terlalu dingin, otomatis anda akan menarik selimut, dan posisi tidurpun merengkuk. hal ini akan membuat leher anda kembali pegal esok harinya.

5. Jika sedang menonton tv, Online komputer, terutama ngeblog selama berjam-jam , atau membaca buku sambil tiduran, pastikan kepala tidak menekuk ke depan, kebelakang atau kesamping. Posisi kepala tetap lurus..



MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:
http://www.gallerydunia.com/2011/09/inilah-bahaya-membunyikan-tulang-leher.html

3 komentar untuk "(Bahaya!!!)Suka Membunyikan Leher atau Jari Akan Berakibat Fatal"