Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Hindari Penyakit Kolesterol

Cara Ampuh Hindari Penyakit Kolesterol
Apakah ini itu - Penyakit kolesterol adalah penyakit yang paling banyak menjangkin orang-orang yang sudah berumur atau tua. Salah makan sedikit saja bisa-bisa anda terkena penyakit ini..

wah ngeri banget ya kalo memang sampe kita atau orang-orang yang kita cintai sampai kena penyakit ini.. lalu apa yang harus kita lakukan untuk bisa menghindari penyakit ini? jawabanya mudah sekali, kita harus rajin berolah raga dan ikuti tips ini...


1. Makanan berserat
Penelitian menunjukkan peningkatan asupan serat sebanyak 5 hingga 10 gram per hari dapat menurukan kadar kolesterol sebanyak 5 persen.


2. Perhatikan makanan dengan label ‘rendah lemak’
Makanan yang berlabel ‘low fat’ bisa saja memiliki kadar lemak yang banyak jika dikonsumsi lebih dari satu bagian. Klaim rendah lemak itu terkadang dimaksudkan untuk sekali konsumsi. Maka dari itu pastikan dulu kandungan gizi dari tiap makanan yang Anda konsumsi.


3. Makan telur secukupnya
Telur bukan lagi pantangan bagi penderita kolesterol. Batas aman kolesterol harian adalah 300 mg/ hari sedangkan untuk 1 butir telur mengandung sekiar 213 mg.


4. Pilih menu sarapan pagi yang tepat
Pilih sarapan pagi berupa sereal misalnya oatmeal. Makanan itu mengandung 2 gr serat larut juga 4 hingga 6 gr serat total untuk 1 buah. Tambahkan pisang dan buah lainnya untuk menurunkan kadar kolesterol.


5. Konsumsi ikan
Dua kali dalam seminggu ganti menu daging merah Anda dengan ikan seperti salmon dan tuna. Selain mengandung omega-3, ikan-ikan itu pun memiliki lemak tak jenuh ganda yang dapat menurunkan kolesterol.


MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://gameshp.info/5-cara-ampuh-turunkan-kolesterol/848

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Hindari Penyakit Kolesterol"