Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Keuangan Sesuai Zodiak

Cara Mengatur Keuangan Sesuai Zodiak
Apakah ini itu - Mengatur keuangan memang menjadi kewajiban, apalagi jika anda masih lajang. Kehidupan yang bebas membuat anda menjadi lebih boros dari pada yang sudah mempunyai pasangan. Tapi sadarkah anda bahwa masa lajang anda akan berakhir? Dan dikehidupan anda bersama pasangan pastilah membutuhkan biaya yang banyak, tidak seperti pada saat lajang dahulu. Belum lagi untuk biaya jika anda sudah mempunyai anak. Wah,, makin besar saja..

Lalu bagaimana seharusnya kita membuat pengaturan keuangan kita? Nah disini apakah ini itu akan mengepost artikel tentang cara mengatur keuangan anda berdasarkan zodiak anda. Walaupun anda tidak percaya dengan zodiak, toh postifnya anda bisa hidup hemat toh.. cekidot

Aries
Anda memiliki energi lebih besar daripada zodiak lainnya. Tetapi, jangan menganggap hal ini sebagai sesuatu yang positif dulu. Karena maknanya bisa berarti, Anda mampu menghabiskan uang lebih cepat dan lebih bersemangat. Nah, agar Anda tidak tekor karena senang berbelanja, cobalah mencari pekerjaan sampingan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan tambahan penghasilan yang dapat membantu melunasi utang lebih cepat.

Taurus
Orang Taurus dikenal konsumtif dan menyukai kemewahan. Repotnya, Anda tidak disiplin dalam mengelola keuangan. Anda cenderung hanya menyetor pembayaran minimum dari tagihan kartu kredit Anda. Jika pengeluaran Anda saat ini lebih besar daripada pendapatan, sebaiknya Anda mulai mengurangi jumlah kartu kredit. Sementara itu, jadikan barang-barang branded milik Anda sebagai investasi sehingga Anda bisa menjualnya dengan harga lebih mahal ketika Anda membutuhkan uang.

Gemini
Kemampuan mengelola keuangan si Gemini sangat kurang. Utang-utangnya bisa terjadi karena ia tidak membayarnya tepat waktu, bahkan sering kali lupa membayarnya. Ada baiknya Anda menyewa konsultan keuangan karena Anda tampaknya butuh bantuan untuk menyelesaikan masalah keuangan. Jangan takut membayar perencana keuangan untuk membantu Anda mengelola keuangan selama Anda masih mampu.

Cancer
Anda mungkin cerdas dalam masalah keuangan dan bisnis, tetapi juga juga seorang emotional spender. Anda selalu bertindak impulsif saat berbelanja. Karena itu, untuk menghindarkan Anda dari utang adalah dengan mencari cara lain untuk memanjakan diri, selain berbelanja. Apa kira-kira yang bisa menghibur Anda ketika Anda sedang stres atau sedih, selain pakaian atau tas bermerek.

Leo
Orang Leo pada dasarnya kreatif dan kebanyakan memiliki hobi menghibur diri sendiri. Coba manfaatkan kesenangan Anda untuk menghasilkan uang. Entah itu menjadikan hobi Anda menyanyi sebagai sumber penghasilan baru saat weekend, merancang busana, atau memasak. Apa saja sebenarnya bisa dijadikan uang asal Anda bisa fokus melakukannya. Cari partner agar Anda bisa mewujudkan rencana ini dengan lebih bersemangat.

Virgo
Kebalikan dari si Taurus, Virgo tergolong sangat disiplin. Namun, Virgo juga sering menyerah ketika ada sebuah rencana yang tampak terlalu berlebihan atau di luar jangkauan. Jadi, sebaiknya Anda membagi-bagi tujuan finansial Anda dalam langkah-langkah kecil. Untuk minggu pertama, misalnya, coba kurangi jadwal makan di luar untuk dua malam. Setelah mampu melakukannya, ciptakan tujuan baru untuk minggu kedua. Berkomitmenlah pada kebiasaan ini, maka utang Anda akan segera lunas.

Libra
Anda menyukai hal-hal yang bisa memanjakan diri, entah itu tampil cantik atau makan di luar bersama teman-teman. Tetapi, Anda tidak boleh menciptakan konsep besar pasak daripada tiang untuk diri Anda. Coba ciptakan sesuatu yang mampu menghemat pengeluaran Anda. Misalnya, alihkan acara makan-makan di rumah menjadi semacam potluck party, di mana setiap tamu wajib menyumbang makanan.


Scorpio
Anda tergolong tertutup dan tidak akan pernah terbuka pada siapa pun mengenai utang Anda, kecuali pada seseorang yang bisa membantu Anda mengingatkan mengapa Anda bertindak ceroboh dalam keuangan. Anda bisa mencari teman atau keluarga yang Anda respek untuk membimbing agar pengeluaran Anda tidak melebihi pendapatan. Bila Anda sudah menemukan kunci menata pengeluaran ini, Anda pasti akan segera terbebas dari utang.

Sagitarius
Optimistis adalah sifat dasar Sagitarius sehingga Anda menghadapi telepon dari para debt collector yang menagih utang kartu kredit itu tidak menjadi masalah besar. Anda menganggap "teror" semacam itu akan mereda dengan sendirinya, apalagi jika Anda lalu memilih berlibur untuk menghindar (dan menambah jumlah utang Anda). Cara terbaik menangani utang adalah membuat inventarisasi yang realistis mengenai bagaimana dan di mana Anda menggunakan uang. Jika Anda mampu mengubah mindset dari "punya utang itu enggak masalah" menjadi "saya bisa, dan harus menyelesaikan utang!", Anda pasti berhasil melepaskan diri dari jeratan utang.

Capricornus
Sebenarnya Anda berkomitmen untuk membayar utang, tetapi tampaknya Anda membutuhkan kenaikan gaji lebih dulu. Karena semakin banyak uang yang Anda miliki, semakin mungkin Anda mampu melunasi utang. Jika Anda tidak berhasil mendapatkan kenaikan gaji seperti yang Anda inginkan, mungkin Anda perlu mempertimbangkan kembali posisi Anda sekarang. Apakah Anda sudah bekerja cukup keras untuk menghasilkan uang yang Anda butuhkan? Apakah mencari side job bisa memberikan peluang penghasilan yang lebih baik? Biarkan ambisi Anda bekerja saat ini.

Aquarius
Berpikirlah secara out of the box karena itulah kelebihan Anda. Jalan apa yang belum Anda tempuh ketika menyangkut manajemen keuangan? Apakah Anda sudah berusaha mengurangi acara ngopi bersama teman-teman sepulang kantor? Sudah, tetapi tak ada hasilnya? Mungkin Anda perlu melakukan langkah yang lebih cermat. Hangout saja pada akhir pekan, atau, gunting kartu kredit Anda sampai Anda berhasil menyelesaikan utang.

Pisces
Manajemen keuangan tampaknya bukan kekuatan seorang Pisces. Ketika tagihan kartu kredit datang, Anda biasanya menunda untuk membukanya dan menyimpannya saja di kotak penyimpanan. Tidak akan mudah mengubah kebiasaan ini. Minta pasangan atau keluarga Anda mengatur kapan Anda harus membayar tagihan dan mengendalikan kebiasaan belanja Anda. Mintalah bantuan untuk menciptakan penetapan budget, dan sekali lagi, minta mereka mengatur agar Anda berkomitmen untuk menepatinya.


MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://female.kompas.com/read/xml/2010/09/24/09183034/Trik.Melunasi.Utang.Sesuai.Zodiak-3

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Keuangan Sesuai Zodiak"