Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faktor - Faktor Penyebab Galau

Faktor - Faktor Penyebab Galau
Apakah ini itu - Galau, apasih artinya galau itu? Banyak arti dari kata galau, dan yang lebih umum arti galau sebenarnya adalah perasaan hati yang tidak menentu atau kalut, atau kacau.. apa saja deh yang penting ngerti maksud saya. heheh..

lalu mengapa kita bisa sampai merasakan galau? ada banyak penyebab dari galau itu sendiri, antara lain

Sebenarnya perasaan galau muncul disebabkan karena beberapa faktor, diantaranya:


1.Social media
Sosial media memiliki pengaruh penting yang menyebabkan seseorang menjadi Galau, entah itu karena facebook, twitter, atau social media lainnya. Misalnya kamu lagi punya masalah kecil dan gak kamu pikirin, ketika itu kamu melihat status teman-teman kamu di fb atau twitter yang lagi Galau, padahal masalah mereka tuh gak seberapa dibanding masalah yang sedang kamu hadapi, otomatis kamu merasa bahwa masalah kamu sangat lah besar, hingga kamu semakin memikirkan masalah itu, sampai kamu menjadi galau.

2.Kurang teman
Kamu yang lagi punya banyak masalah, tapi bingung mau cerita atau curhat ke siapa, karena kamu kurang memiliki banyak teman atau gak punya teman dekat yang bisa diajak curhat. Dari sini lah perasaan Galau itu mulai muncul karena masalah yang sedang kita hadapi cuman bisa kita pendam dalam hati. Apalagi bila hal itu berlangsung terlampau lama, perasaan Galau itu bisa berubah menjadi musibah, yaitu menyebabkan kita sakit.

3.Jarang Ibadah
Kita hidup didunia ini pastinya meyakini adanya Tuhan. Semua kehidupan di dunia ini sudah diatur sama yang Diatas, termasuk masalah yang sedang kita hadapi. Karena nya ketika kita lagi punya masalah, baik nya jangan cuma bisa mengeluh, mengeluh dan mengeluh pada orang lain, tapi laporkan masalah kita itu kepada Tuhan. Beribadah dan berdoa memohon petunjuk Nya dan meminta supaya masalah kita itu segera berakhir dan ada jalan keluar yang terbaik bagi kita dan orang lain. Bila kita jarang ibadah dan sering melukan Dia, maka perasaan Galau itu akan semakin nyata.

4.Tayangan media
Hampir tiap hari kita disuguhkan dengan tayangan-tayangan di televisi yang berisi tentang masalah-masalah kehidupan manusia, entah itu nyata (berita) atau cuman rekayasa (sinetron). Ambil contoh saja sinetron, yang sering bercerita tentang masalah cinta, rebutan harta, atau seorang anak yang tertukar. Sehingga karena kita terlalu sering melihat tayangan-tayangan seperti itu, pada akhirnya mental kita ikut terbawa seperti sinetron yang cengeng, mudah emosi, atau mudah berperasangka buruk sama orang lain. Efek dari itu semua yang menyebabkan mental kita menjadi lemah ketika suatu masalah menimpa kita, mudah menyerah, dan gampang emosi. Pada akhirnya perasaan Galau itu akan menghinggapi kita.

Sebenarnya masih banyak faktor-faktor lain yang menyebabkan kita menjadi Galau, tapi intinya kita jangan terlalu memikirkan terlalu berlebihan tentang masalah yang sedang kita hadapi, karena itu akan menambah parah rasa Galau itu.


MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://www.zona-remaja.com/2011/10/penyebab-perasaan-galau.html

2 komentar untuk "Faktor - Faktor Penyebab Galau"