Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Menghapus Kenangan Buruk, Minum Pil ini

Ingin Menghapus Kenangan Buruk, Minum Pil ini
Apakah ini itu - Kenangan buruk memang lebih baik kita buang jauh, malah sering kali kita berpikir untuk menjadi amnesia agar kenangan buruk tersebut bisa kita hilangkan dengan cepat. Sekarang anda tak perlu khawatir lagi, karena kenangan tersebut bisa dengan cepat kita hilangkan.

Ilmuwan berhasil membuka beberapa rahasia cara otak menghadapi tekanan. Hasil riset Leicaster University memberi dasar pengobatan baru untuk depresi.
Tikus yang direkayasa genetik tak mampu menghasilkan protein bernama lipocalin-2 yang bereaksi pada tekanan. Pengujian ini melacak cara sel otak berkomunikasi satu sama lain.
The Leicester University research could also provide the foundation for new treatments for depression (Leicester University's library pictured)

Menurut laporan di Proceedings of the National Academy of Sciences, pada tikus yang kekurangan protein itu memiliki persimpangan utama ‘berbentuk jamur’ untuk belajar dan mengkonsolidasi ingatan.
“Duri jamur ini membantu kita mengingat hal-hal yang telah kita pelajari yang tak semuanya baik. Kejadian yang sangat menekan lebih baik dilupakan dengan cepat atau akan mengakibatkan kelainan keresahan,” ujar peneliti Dr Robert Pawlak.

Dalam otak, terdapat pertarungan konstan menentukan apa yang harus diingat atau dilupakan dan protein yang kami temukan bisa mengurangi hal-hal meresahkan terkait kejadian yang membuat tertekan, lanjutnya.
Meski masih dalam pengujian, obat yang mampu meningkatkanlipocalin-2 dalam otak bisa segera dipasarkan dalam hitungan satu dekade ke depan seperti ditulis DM.

MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://teknologi.inilah.com/read/detail/1781779/ilmuwan-berhasil-bikin-pil-penghapus-ingatan-buruk

Posting Komentar untuk "Ingin Menghapus Kenangan Buruk, Minum Pil ini"