Solusi Menenangkan Jiwa Selain Curhat

Apakah ini itu - Jika anda stres atau punya masalah atau sedang bahagia maka sebaiknya anda curahkan persaan anda dengan sahabat atau teman baik anda agar mendapat ketenangan hati. Tapi curhat itu tidak selalu mendatangkan kebaikan loh? malah bisa-bisa timbul masalah baru, seperti anda tidak suka dengan seseorang, lalu anda curhat tentang hal tersebut kepada teman atau sahabat anda, dan yang namanya manusia pasti akan melakukan kesalahan, walaupun dia sahabat anda bukanlah tidak mungkin mereka bisa membocorkan rahasia anda.



Solusi Menenangkan Jiwa Selain Curhat


hmm.. terus bagaimana sebaiknya yang harus kita lakukan selain mencurahkan perasaan kita berikut ada 3 solusi yang baik yang apakah ini itu posting

Dilansir oleh Times of India, berikut 3 cara menghadapi emosi negatif terhadap mantan, selain curhat.

1. Tidak Menjelek-jelekkan
Baru-baru ini Brad Pitt mengatakan kepada publik bahwa dirinya menyesal dan tidak bahagia hidup dengan Jennifer Ansiton. Aksi ‘curhat kepada media’ tersebut tentunya mengundang respon publik yang negatif dan membuat dirinya meminta maaf tak lama kemudian. Varkha Chulani, psikolog dan terapis kejiwaan di India mengatakan, “ketika sebuah hubungan berakhir, hanya yang bisa bersikap dewasa justru memilih untuk tutup mulut. Sisanya justru akan menjelek-jelekkan mantannya dalam konteks curhat untuk merasa lebih baik, yang mana hal ini bukan hal yang pantas dilakukan.”


2. Diam itu Emas
Perlu dimengerti bahwa orang tidak perlu beralasan untuk membenarkan apa yang salah dalam hubungan sebelumnya. Jika secara tidak disengaja Anda bertemu mantan, cukup bersikap sopan dan wajar. Sapa dan tidak usah banyak basa-basi. Saat berkumpul dengan teman-teman, hindarilah pembahasan hal ini, karena berujung menjelek-jelekkan sang mantan atau kembali mengingat pahitnya memori yang lama. Hal ini akan menunjukkan diri Anda sebagai seseorang yang memiliki integritas dan harga diri.

3. Buang Jauh-Jauh Emosi Negatif
Saat hubungan masih berjalan, kebiasaan membahas kejelekan pasangan kepada orang lain merupakan salah satu perilaku kekanakan yang sering diperbuat. Seharusnya, membicarakan masalah bukan kepada orang lain, namun pada sumber masalah itu sendiri, yakni si pasangan. Cepat atau lambat, ketika hubungan berakhir maka cerita jelek tersebut akan sampai ke telinga sang mantan.

Pertimbangkan juga bahwa masalah asmara bukanlah urusan orang lain dan bukan untuk dibagi dengan orang lain. Camkanlah bahwa jika Anda tidak memiliki hal yang bagus untuk dibicarakan tentang mantan, tidak usah buka mulut. Salurkan emosi negatif kepada hal lain yang lebih berguna, seperti pekerjaan, olahraga maupun travelling.



MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://www.langitberita.com/lifestyle/23359/curhat-bisa-membuat-suatu-masalah-semakin-buruk/

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



4 komentar:

Rama88 mengatakan...

memang bener sob,, dgn curhat jiwa kita akan tenang, apalagi kalau lagi ada masalah,, hehe,, :D

Zh!nTho mengatakan...

info yg sangat bermanfaat

Shinobi Caemk mengatakan...

siip.. mantav nih ... :)
kalo saya sih mending diam aja ... :D

Admin mengatakan...

nice posting...sangat informatif banget mas.....thanks for the share
numpang berbagi info menarik neh ^_^

"English Tutors Urgently Required"

Easy Speak, A fast-growing National English Language Consultant, is hunting for
English Tutors

Qualifications:
1) Competent, Experienced, or Fresh Graduates
2) Proficient in English both spoken & written
3) Friendly, Communicative, & Creative
4) Available for being placed in one of the following cities:

a. Batam 0778-460785
b. Pekanbaru 0761-7641321
c. Balikpapan 0542-737537
d. Palembang 0711-350788
e. Samarinda 0541-273163
f. Denpasar 0361-422335
g. Makassar 0411-451510
h. Semarang 024-3562949
i. Bandung 022-76660044
j. Banjarmasin 0511-7069699

If you meet the qualifications above, please send your resume to: easyspeak.recruitment@gmail.com.
Or contact our branch offices mentioned above to confirm prior to sending your resume.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information.
Make sure that you won’t miss this golden opportunity as the day after tomorrow might be too late for you to compete for this position

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...