Waspada! Pisau Cukur Berpotensi Menularkan HIV/AIDS

Waspada! Pisau Cukur Berpotensi Menularkan HIV/AIDS
Apakah ini itu - Sebagian besar masyarakat pastilah akan pergi ke barbershop atau tukang cukur untuk mencukur rambutnya, dimana tukang cukur tersebut pastilah tempat umum yang bisa dikunjungi siapa saja tanpa terkecuali.


Tahukah anda ternyata alat cukur seperti pisau cukur tersebut bisa berpotensi menularkan hiv/aids? disini apakah ini itu akan memposting berita bagaimana virus tersebut akan menular kepada anda melalui pisau cukur:

Ayundrawan Mohune, ketua Huyula Suport, sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus pada penanggulangan dan mitra penderita HIV/AIDS, mengungkapkan hal ini di Gorontalo, Jumat.

Dia menjelaskan, penularan bisa terjadi dari darah penderita HIV/AIDS yang terdapat dalam pisau cukur itu, yang kemudian dalam rentang waktu dekat digunakan pada orang lain.

" Jika pisau cukur yang membawa darah penderita itu, kembali melukai kulit kepala orang lain, maka disitulah rentan terjadi penularan," jelasnya.

Jika demikian, lanjutnya, maka peristiwa ?kecelakaan kecil? berupa luka tanpa sengaja akibat tersayat pisau cukur itu, dapat membawa dampak yang besar bagi seseorang.

" Kita sendiri, bahkan bisa jadi tidak pernah tahu, bahwa sedang telah mengidap HIV/AIDS, lalu menularkannya kepada orang lain, dengan cara yang sebenarnya sepele," Kata dia.

Untuk menanggulangi hal tersebut, dirinya menyarankan, jika hendak memangkas rambut, hendaknya membawa atau menyediakan sendiri peralatan pisau cukur.

Penularan dengan cara kontak darah, yang terjadi melalui luka terbuka, menurutnya selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat awam.

Ya mungkin kita tidak bisa membedakan bagaimana pisau tersebut berpotensi menularkan virus hiv atau tidak, yang pasti itu semua akan kembali kepada tuhan YME. Jadi kita tidak perlu khawatir tentang semua itu :)

MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/kesehatan/10/12/17/152893-waspada-pisau-cukur-berpotensi-tularkan-hivaids

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...