Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow, Pria Ini Menjual Ginjalnya Demi Membeli Cincin Tunangan

Wow, Pria Ini Menjual Ginjalnya Demi Membeli Cincin Tunangan
Apakah ini itu - Cinta itu buta, ungkapan yang paling pas untuk pria ini. Setidaknya ia tidak buta, tetapi hanya kehilangan 1 buah ginjalnya. Dan uniknya lagi, uang dari menjual ginjalnya ini hanya untuk dibelikan cicin tunangan.. wow, benar-benar gila kan?

pria asal Ukraina ini nekat menjual ginjalnya demi membeli sebuah cincin pertunangan seharga £12.300 ribu atau sekitar Rp170 juta, seperti dikutip dari mirror.co.uk.
Pria itu mungkin berpikir kekasihnya akan bertambah cinta saat dilamar dengan cincin indah yang supermahal. Alih-alih membuat kekasihnya bahagia, ia justru diputus kekasihnya. Sang kekasih marah dengan keputusannya yang membahayakan kesehatan.

Street Journal menyebut bahwa penjualan organ manusia telah menjadi bisnis yang menguntungkan di beberapa negara, sejak resesi ekonomi global.

Di Inggris misalnya, bukan hal mengejutkan lagi jika menemukan iklan penjualan ginjal di internet. Beberapa bahkan menentukan calon pembeli harus siap untuk membayar setidaknya £1.000 atau sekitar Rp13,9 juta untuk biaya perjalanan ke luar negeri, ditambah tiket pesawat dan £1.200 atau sekitar Rp16,6 juta biaya tambahan mengingat banyak ahli bedah yang enggan melakukannya karena alasan hukum dan faktor risiko..

Sejumlah investigasi mengungkapkan bahwa penjualan ginjal pernah menembus angka £25.000 atau sekitar Rp347,5 juta. Sebagian besar pelaku nekat menjual ginjal karena faktor ekonomi. Meski tak dipungkiri faktor ekonomi menjadi motivasi utama, namun mereka juga beralasan ingin berkontribusi menyelamatkan para pasien yang membutuhkan cangkok organ.

Juni lalu, kasus penjualan ginjal juga sempat membuat heboh. Seorang remaja 17 tahun asal China rela menjual ginjalnya seharga £2.000 atau sekitar Rp27,8 juta demi membeli komputer tablet iPad 2. Ia melakukan operasi pengangkatan ginjal di sebuah rumah sakit di kawasan utara kota Chenzhou, Provinsi Hunan.

Perdagangan organ masih jamak di China, meskipun pemerintah setempat berulang kali mencoba membasmi praktik tersebut. Tahun lalu, sebuah stasiun televisi di Jepang mengungkap bahwa sekelompok 'turis transplantasi' berhasil mendapatkan ginjal baru di China seharga £5.000 atau sekitar Rp69,5 juta.

sebenarnya hal ini sangat romantis atau sangat bodoh? :)

MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://bimbum-renungan.blogspot.com/2011/09/astaga-demi-beli-cincin-tunangan-pria.html

Posting Komentar untuk "Wow, Pria Ini Menjual Ginjalnya Demi Membeli Cincin Tunangan"