Ingin Kulit Tampak Sehat Dan Awet Muda? Ini Dia Tipsnya!

Ingin Kulit Tampak Sehat Dan Awet Muda? Ini Dia Tipsnya!
Apakah ini itu - Kulit sehat dan kencang memang sangat menarik untuk dilihat. Apalagi bagi wanita, mempunyai kulit yang cantik dan mulus pasti akan menarik pria untuk mengaguminya. Wah, ternyata enak ya punya kulit cantik dan sehat.

Disini apakah ini itu akan memberikan beberapa tips untuk kamu yang mau kulitnya tampak cantik dan sehat. Berikut tipsnya :

1. Berhenti merokok

Merokok mungkin adalah hal terburuk untuk tubuh, termasuk kulit.Seperti yang telah diketahui bahwa nikotin terkandung di dalam rokok. Nikotin dan zat kimia lain yang ditemukan dalam rokok merusak elastin dan kolagen pada
kulit, sehingga menyebabkan keriput dan garis-garis halus.

Merokok juga membatasi aliran oksigen pada pemuluh darah kulit dan kemudian menyebabkan kulit menjadi kusam dan pucat muncul. Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan garis-garis kerut di sekitar mulut.

2. Menghindari alkohol, kafein, dan junk food

Kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang, ternyata menyebabkan kerusakan kulit.Alkohol, junk food, dan kafein juga dapat merusak kulit. Alkohol dan kafein bertindak sebagai diuretik, sehingga kulit terlihat kering. Junk food mengandung banyak pengawet dan juga dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jadi jika minum banyak kafein atau alkohol, ingat untuk tetap mengonsumsi banyak cairan.Untuk aktivitas fisik sehari-hari setidaknya seseorang membutuhkan sekitar 6-8 gelas air per hari.

Tetap jika sedang mengonsumsi alkohol dan kafein maka perlu minum lebih banyak air untuk menjaga kulit agar terlihat cantik.


3. Tidur dengan waktu yang cukup

Kurang tidur akan tergambar pada kulit wajah. Bila tidak tidur, dapat menyebabkan pelepasan hormon stres yaitu kortisol. Kortisol dapat membuat kulit berminyak dan menyebabkan jerawat.Berminyak dan berjerawat tentunya akan membuat kulit terlihat kurang menarik.

4. Merawat jerawat dengan benar

Ketika kulit wajah sedang mengelupas, pastikan untuk tidak menggosok kulit wajah terlalu agresif.

Hal terburuk yang dapat dilakukan ketika memiliki jerawat adalah mencoba untuk memencet jerawat tersebut.

Banyak orang yang mencoba melakukan hal tersebut sepanjang waktu. Tidak semua jenis jerawat disebabkan oleh kotoran. Namun jerawat juga dapat disebabkan oleh faktor hormonal. Sebaiknya menggunakan produk-produk untuk jerawat seperti asam salycilic.

Memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan parut, pigmentasi, dan membuat lebih buruk karena dapat mendorong bakteri lebih dalam dan menyebabkan infeksi.

5. Mengenakan tabir surya yang cukup

Meskipun tidak sedang musim kemarau, tetapi masih perlu untuk menggunakan tabir surya beberapa kali sehari.Paparan sinar matahari yang terus menerus dapat membuat kulit mengalami kerusakan dan penuaan.

"Tabir surya adalah kunci untuk kulit muda," kata Dr Wattenberg.
MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:detikhealt.com

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...