Mendapatkan Telur dan Beras Dari Sampah-Sampah

Mendapatkan Telur dan Beras Dari Sampah-Sampah
Apakah ini itu - Sampah yang menggunung akan menjadi masalah baru jika banjir di Thailand mulai surut. Mengatasi hal ini, pemerintah Thailand memberikan hadiah bagi setiap warga yang berhasil mengumpulkan sampah.

Hadiah yang ditawarkan bukan uang tunai, melainkan bahan makanan yang memang diperlukan di tengah menipisnya persediaan. Benar saja, baru diumumkan, massa yang membawa karungan sampah sudah berkerumun ingin menukarkan hadiah mereka.

"Anda mendapatkan satu butir telur untuk setiap 20 kotak styrofoam. Beras seberat 2kg untuk setiap 20 botol plastik," kata kepala Departemen Pengendalian Polisi (PCD) bagian Pencemaran Air Thailand, Rangsan Pinthong, dilansir dari The Nation, Senin 14 November 2011.

Langkah ini dilakukan pemerintah Thailand setelah banyaknya keluhan masyarakat mengenai banyaknya sampah di lokasi banjir Bangkok. Daerah terparah, kata Rangsan, adalah di distrik Bang Phlat, Bang Khae, Sai Mai, Don Muang dan Phasi Charoen.

Tumpukan sampah semakin banyak akibat warga membuang kotak makan styrofoam jatah bantuan pemerintah dengan sembarangan. Direktur Jenderal PCD, Worasas Apaipong, mengatakan departemennya kemungkinan akan membersihkan tiga ton sampah jika banjir sudah surut.
MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://dunia.vivanews.com/news/read/264044-sampah-ditukar-telur-dan-beras-di-thailand

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...