Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Bayi Yang Lagi Ngetren Ala Barat (Mungkin Bisa Menjadi Pertimbangan Anda?)


Apakah ini itu - Memilih nama bayi juga butuh referensi. Untuk tren nama bayi 2012, kecenderungannya adalah nama-nama yang unik dan memodifikasi dari nama lama. Orangtua juga cenderung melakukan pencarian nama secara lebih mendalam dengan menelusuri asal katanya. Jika Anda ingin memadukan nama bayi, dengan penggabungan nama timur dan barat, tren nama bayi 2012 ala barat ini bisa menjadi pilihannya.


Nama melegenda era modern
Sosok ternama, baik dalam sejarah, film fiksi, atlet, hingga nama selebriti tersohor yang melegenda di era modern menjadi sumber inspirasi dan tren nama bayi pada 2012. Seperti penyanyi Mariah Carey yang memberi nama anak perempuannya, Monroe, terinspirasi dari bintang ternama melegenda Marilyn Monroe.

Serupa tapi tak sama

Memilih nama bayi yang sudah populer tak selamanya baik. Anda bisa memodifikasinya sedikit, agar tetap menyerupai nama yang terkenal tersebut, tetapi tak persis sama. Di dunia barat, nama seperti Isabella cukup populer. Tren 2012, nama ini mengalami modifikasi menjadi Arabella atau Annabelle misalnya. Tetap terdengar seperti nama yang terkenal, namun berbeda dan memiliki arti tersendiri.

Berkesan “galak”
Nama yang berkesan agresif bahkan “galak” juga menjadi pilihan. Tujuannya lebih kepada memberikan kesan yang berani dan tegas. Nama binatang yang terkenal ganas mewakili karakter berani. Kalau di barat nama seperti Bear, Fox, Wolf, Leo atau Lionel dari kata Lion juga digemari. Anda bisa memodifikasinya sendiri dan menafsirkan keberanian dengan nama-nama lainnya yang sesuai.

Nama arah

Nama arah West, North, East dan Easton sebagai pengembangan dari East populer di masyarakat barat. Westley sebagai pengembangan dari West juga sering digunakan. Kira-kira, nama barat ini cocok tidak ya dipadukan dengan nama Indonesia? Jika suka, silahkan saja coba padu padan, sebelum akhirnya mengambil keputusan.
Diawali huruf A
Nama bayi berawal dari huruf A populer beberapa tahun terakhir. Nama yang diawali huruf A lebih menarik perhatian, terutama untuk anak perempuan. Nama-nama ini bisa menjadi inspirasi: Acacia, Ada, Anais, Annelise, Anouk, Aria, Athena, Aurelia, Azalea. Sedangkan untuk anak laki-laki: Alistair, Ambrose, Aragon, Archer, Arthur, Augustus, dan Axel.

Diawali huruf M
Nama yang diawali huruf konsonan J, K, L populer dalam beberapa dekade. Tapi untuk 2012, nama bayi diawali huruf M akan menjadi tren. Nama anak perempuan berawalan M di antaranya: Maeve, Magdalena, Maisie, Marguerite, Marlo, Marlowe, May, Mila, Millie, Minnie. Sementara untuk anak laki-laki: Magnus, Micah, Miller, Milo, Montgomery, Moses.

Bermakna kuat dan berani dari kata sifat
Pilihan nama bayi kini beralih dari kata benda menjadi kata sifat. Seperti True, Noble, Brave, Strong, Loyal, Loving, Sunny, Golden, Royal, Happy.

Nama Betty populer lagi

Nama Betty sempat populer di masa lampau, dan sempat dianggap sebagai pilihan nama yang takkan muncul kembali. Namun 2012 nanti, nama ini justru akan naik ke permukaan dan kembali digemari. Blogger Gabrielle Blair mengawalinya, dengan menamai anaknya, Betty.

Kesan manis dengan gaya vintage
Penambahan dua huruf -ie memberikan kesan vintage yang manis. Di akhir abad 19, nama yang diakhiri huruf “y” menjadi tren. Sementara era 60-an, nama yang diakhiri huruf “i” begitu disukai. Nah, pada 2012, era vintage kembali berjaya, dengan nama yang diakhiri -ie. Seperti Addie, Nellie, Hattie, Lottie. Nama-nama seperti ini cukup familiar di Indonesia, bukan?


MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://www.newsviva.com/inspirasi-nama-bayi-tren-2012.html

1 komentar untuk "Nama Bayi Yang Lagi Ngetren Ala Barat (Mungkin Bisa Menjadi Pertimbangan Anda?)"

  1. kalo qta orang muslim mungkin aq saranin untuk yang ketimur2an aj, di gabung ama nama daerah atau negara asal

    contoh nama keren,menarik, bagus, no bosenin

    "M. Miftahur Royan"


    sering main ke blog ane ya gan
    http://4kopisusu.blogspot.com

    BalasHapus