Nyata, Pria Ini Selalu Membawa Jantungnya Dalam Tas

Nyata, Pria Ini Selalu Membawa Jantungnya Dalam Tas
Apakah ini itu - Pernah nonton film iron man kan? Waktu di ironman 1 sang tokoh utama terkena ledakan bom, sehingga terdapat pecahan bom di dadanya, jika pecahan itu mengenai dadanya maka ia akan mati, kemudian penjahat memberikan sebuah magnet yang dibuat dari accu untuk menahan besi tersebut sehingga tidak menembus jantung.

Ya, hampir sama seperti pada film ironman, hanya saja pria ini menjalaninya di kehidupan nyata. Wah, bayangkan bagaimana sulitnya harus membawa jantung yang terpisah dari badan setiap harinya.

Matthew Green (40) menjadi pasien pertama yang sukses diberi jantung buatan. Jantung pria ini berada dalam tas yang tak boleh ia lupakan. Seperti apa?

Green merasa sakit pada otot jantungnya namun berhasil diatasi dengan jantung buatan yang ia ‘pasang’ di Papworth Hospital, Cambridge, Inggris. “Hingga kini saya merasa sehat dan penuh semangat hidup,” katanya.

Ia mengaku, dua tahun lalu, ia bersepeda saat ingin pergi ke kantor namun saat ia masuk rumah sakit, rutinitasnya pun berubah. Ia berupaya keras untuk bisa berjalan. "Teknologi ajaib ini berhasil membawa kembali kehidupan saya."

Green menjadi pasien transplan pertama yang bisa pulang ke rumah membawa jantung plastiknya. Implan ini disebut SynCardia Total Artificial Heart dan jenis ini tak dirancang untuk pemakaian jangka panjang.

Namun jantung ini akan menjaga Green tetap hidup hingga ia menemukan donor jantung untuknya. Konsultan Steven Tsui mengatakan, Green mungkin tak akan selamat tanpa operasi ini. Implan jantung plastik juga diketahui sukses dilakukan di Amerika.


MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:koranmaya.info

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...