Tips Unik Dalam Menghadapi Kemacetan

Tips Unik Dalam Menghadapi Kemacetan
Apakah ini itu - Berangkat kerja macet, Pulang kerja macet, sampai mau liburan pun kena macet juga.. hah.. kayaknya memang tiada hari tanpa macet.. pusing memang jika kita berada dalam kondisi seperti ini, tapi dengan berpikir kreatif maka kemacetan pun merupakan solusi yang bisa diatasi dengan menyenangkan. berikut tips nya :


1.Spare Time.
Berangkatlah lebih pagi kalau tidak mau terjebak macet. Coba pikirkan sisi positifnya. Datang pagi membuat Anda sempat touch up, mengatur napas lebih panjang, ngopi-ngopi, cuci mata.

2.Rencanakan Rute.
Untuk sampai ke satu tempat ada sejumlah alternative perjalanan yang bisa Anda pilih. Sebelum pergi, biasakan memilih rute paling masuk akal. Manfaatkan info radio, layanan SMS atau kontak teman untuk memilih rute teraman.

3. Mampir Dong!
SPBU masa kini banyak yang mirip mall. Jadi, Anda tak hanya boleh mampir untuk isi bensin. Ada tempat makan, ngopi, belanja cmilan sampai baju. Lumayan lho, Anda bisa ngopi, belanja, sholat bahkan pijat.

4. Cari Supir.
Daripada Anda pegal punggung atau kram kaki, mengapa tidak cari supir pribadi ? Berat? Um…bisa juga memanfaatkan pasangan untuk jadi supir bukan? Alternatif lainnya, beralihlah ke angkutan umum.

5. Waktunya Baca!
Cari waktu khusus untuk membaca, kadang sulit. Nah, ketimbang Anda bete karena macet, Anda manfaatkan saja untuk menyelesaikan novel, baca Koran, majalah atau apapun.

6. Tidur Ekstra.
Lemaskan tubuh, rileks, pejamkan mata dan istirahatkan pikiran. Agar makin sip, pakai earphone dan mainkan koleksi lagu di music player atau ponsel.

7. Up Date Info.
Mau selalu update informasi? Panteng saja radio atau televisi. Di era teknologi sekarang, ponsel yang bisa digunakan untuk nonoton tv, bis dibeli mulai dari harga 1,5 juta saja kok!

8. Get Organized.
Tidak punya waktu khusus untuk menghapus SMS atau mengelola email? Kegiatan sepele ini bisa dipilih untuk killing time saat macet.

9. Cari Inspirasi.
Just look around. Di dalam bus, Anda bisa dapat banyak inspirasi (untuk ide tulisan, misalnya). Sejoli yang serasa dunia hanya milik mereka berdua, cowok ganeng yang tidurnya sampai ngeces, cewek cantik ala artis yang masih pakai angkot, dsb. Dan coba tengok di luar sana. Banyak sumber inspirasi.

10. Cari Teman/Kenalan.
Bila menjadi ‘autis’ bukan pilihan hidup Ada, tengoklah ‘tetangga’ sebelah. Cobalah buka pertemanan. Hari ini Anda mungkin bertemu seorang copywriter berbakat, besok HRD perusahaan besar yang sedang butuh pegawai, besoknya calon penyanyi terkenal…lusa…hm…mungkin jodoh Anda. Siapa tahu?

MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10287184

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



2 komentar:

NgeCis mengatakan...

Good posting!
kalau saya mending milih nomer 1, dari pada harus kena maceet.

Bisnis Online Blog mengatakan...

Klau saya berangkat pagi atau kalau dah mendesak banget mampir SPBU.Terimakasih tipsnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...