5 Orang Pencari Kepuasan Dengan Menantang Maut

Apakah ini itu - Sebagai penyuka tantangan, seseorang pasti akan mendapatkan kepuasan setelah tantangan tersebut bisa ia laksanakan dengan sukses, bahkan keselamatan nyawa pun menjadi taruhannya. Seperti yang dilakukan oleh para penantang ‘lintasan’ maut yang hanya berbekal keberanian dan keseimbangan badan yang terkontrol untuk melewati lintasan tali tanpa bantuan tali kekang di tubuhnya. Untuk aksi mendebarkan ini, uniknya.com telah merangkumnya dalam 5 orang penentang ‘lintasan’ maut.

1. Christian Schou
Adalah Christian Schou yang tercatat dalam rekor dunia sebagai penantang berjalan di atas tali dengan ketinggian yang tertinggi yaitu 1000 meter. Christian Schou yang berkewarganegaraan Norwaygia ini melakukan tantangan yang berbahaya itu pada Agustus 2006, tanpa bantuan apapun ia melewati tali yang terbentang pada tebing gletser.





2. Dean Potter
Setelah menambatkan tali sepanjang 99-100 kaki, sekitar 30 meter, di salah satu puncak Yosemite yaitu Taft point, Dean Potter berusaha untuk beristirahat sebelum melakukan tantangan mautnya. Ia melewati lintasan itu dengan percaya diri tanpa bantuan tali apapun, tidak seperti waktu ia melewati air terjun Yosemite dimana ia memakai sebuah parasut yang bisa ia gunakan jika terjatuh ke bawah. Gila memang, untuk melatih keberaniannya dia melakukannya pada ketinggian lebih dari ribuan kaki.
Melewati lintasan ini merupakan percobaan pertamanya di tahun 2009, sebelumnya ia terkenal dengan media panjat bebas tanpa bantuan tali pengaman.




3. Andy Lewis
Andy Lewis sudah melakukan tantangan lintasan maut ini selamat 7 tahun, dan sudah ada 45 lintasan yang pernah ia lewati sampai dengan tahun 2011 ini. Olahraga ekstrim ini telah ia lakoni saat ia lulus dari perguruan tinggi, ia memilih untuk melakukan solo karena menurutnya akan lebih bebas untuknya.
Pada saat melewati lintasan sepanjang 14 meter salah satu puncak di Flatsand, dengan ketinggian ratusan kaki, ia bahkan menantang dirinya untuk berusaha jongkok dan menyeimbangkan pergelangan kakinya padi tali lintasan tersebut. “hanya karena kaki saya yang terpeleset oleh tali lintasan itu, bukan berarti tangan saya juga terpeleset untuk menangkap tali tersebut dan bergelantungan” ujarnya saat ditanya tentang tantangan yang telah ia lakukan 7 tahun ini. Pada aksinya di Moab Utah pada tahun 2010, Lewis berhasil mencatatakan diri untuk penantang tali lintasan terpanjang yaitu sepanjang 40 meter.




4. Olivier Roustan
Pada kawat ketinggian 77 meter yang adalah kawat penunjang pada jembaran di River Usk, Oliviera Roustan berhasil melewatinya dengan membawa tongkat penyeimbang seperti yang ia sering lakukan pada pertunjukan sirkus. Aksinya yang ia lakukan di tahun 2010 ini membuatnya memecahkan rekor berjalan pada lintasan tali tertinggi di Inggris Raya.
Aksi sebelumnya dilakukannya di kota kelahirannya yaitu Toulouse dengan melakukan rintangan tali pada bangunan katredal Albi. Untuk tantangannya di jembatan River Usk, ia harus merubah hari dikarenakan faktor angin dan cuaca yang tidak mendukung.




5. Jon Ritson
Pada bentangan tali sepanjang 26 meter, Jon Ritson menaklukan Cheddar Gorge dengan batuan tali yang lebarnya tidak lebih dari 1 inchi. Ia pernah menaklukan rekor untuk Inggris Raya, yang kemudian dipecahkan oleh Olivier Roustan. Untuk tantangannya ini, Ritson membutuhkan 3 jam untuk dengan 1 kali terpeleset, tapi kemudian dia bisa menanggulanginya.




ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...