Dunia Emang Gak Adil, Bocah 2 Tahun Yang Mengidap HIV Harus Diusir Dari Kampungnya


Apakah ini itu - Seorang anak berusia dua tahun berinisial (M) di Rokan Hilir, Riau, ditelantarkan warga kampung. Bocah tersebut mengidap HIV/AIDS. Sejak dua bulan terakhir M menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal akibat HIV/AIDS. M sendiri tidak mengetahui apa-apa ikhwal penularan HIV/AIDS.

Menurut Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Rokan Hilir Tribuana Tungga Dewi, Rabu (30/11), penyakit yang menggerogoti kekebalan daya tahan tubuh dari kedua orangtuanya menular kepada sang anak. Warga yang semula mau mengasuh sang anak akhirnya menelantarakannya dengan menyerakan ke panti sosial dalam keadaan sakit.

Tungga Dewi mengaku prihatin atas penderitaan M. "Padahal anak itu juga manusia, yang butuh kasih sayang seperti anak-anak lainnya pada umumnya. Kenapa kok masih diperlakukan seperti itu, kan sangat menyedihkan," ujar Tribuana.

Koordinator Penanggulangan AIDS Rokan Hilir Zulkifli yang mengasuh M mengatakan, saat ini M masih dirawat pada salah satu rumah sakit di Kabupaten Rokan Hilir. M lemas. "Sekarang kita dari KPA terus memantau perkembangan kesehatannya, karena ini merupakan tugas yang harus kita lakukan, kita menyayangkan perlakuan saudaranya di kampung, kalau rasa kemanusiaan kita sudah hilang," kata Zulkifli.

MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...