Inilah Kacamata Merusak Reputasi Seorang Adolf Hitler

Apakah ini itu - Adolph Hitler, seorang Pemimpin Jerman di era Perang Dunia II yang terkenal keras dan kejam ternyata dipermalukan oleh sebuah kacamata baca ini.

Pemimpin Jerman ini tampak tidak pernah difoto saat dirinya mengenakan kacamatanya karena kacamata ini akan membuat Hitler tampak lemah. Kacamata ini dirancang untuk Hitler saat Hitler mulai menderita Presbiopi atau penyakit mata tua, pada awal Perang Dunia II.

Konon kabarnya, seluruh pidato Hitler diketik oleh pejabatnya dengan menggunakan sebuah mesin tik khusus. Huruf yang dihasilkan dari mesin tik itu lebih besar daripada mesin tik biasa, selain itu, jarak antara kata per kata juga lebih renggang. Demikian seperti diberitakan Dailymail, Sabtu (8/10/2011).

Kacamata bersejarah ini pun dilelang dimulai dengan harga GBP5000 atau sekira Rp68 juta. Kaca mata ini ditempatkan dalam sebuah wadah kulit berwarna hitam yang didalamnya dilapisi pula oleh kain beludru warna biru.

Selain kacamata, beberapa barang milik diktator ternama ini juga dilelang, salah satunya adalah cerutu. Hitler bukanlah seorang perokok, cerutu tersebut diberikan kepadanya saat Hitler mengunjungi pejabat di sebuah kantor kedutaan di Kota Berlin, sebelum pasukan sekutu membombardir kantor tersebut
MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...