Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Bergaul Yang Baik Di Jejaring Sosial

6  Tips Bergaul Yang Baik Di Jejaring Sosial.
Apakah ini itu-Update status, retweet twiter orang dll. banyak banget jejaring sosial yang beredar di internet sekarang, mungkin jika anda tidak punya akun dari jejaring sosial tersebut anda akan dianggap kuno atau jadul lah bahasa gaulnya.


hal tersebut memanglah bagus agar kita bisa tahu perkembangan teknologi masa kini, tetapi disamping hal yang positif tersebut ternyata ada juga hal negatif yang membuat kita rugi. masa sih berteman di jejaring sosial bisa rugi? ya sangat bisa. apalagi jika anda suka membuat status yang mengacu pada hal negatif.

masih ingat kah anda dengan kasus prita? ya kurang lebih begitulah jika memang anda kurang hati-hati dalam menggunakan teknologi itu. dan disini apakah ini itu akan memberikan 6 buah tips untuk bergaul yang baik di dalam jejaring sosial.
  1. Jangan memajang informasi terlalu lengkap.
  2. Jangan ketemuan dengan orang yang tidak kita kenal. Kalaupun ketemuan, sebaiknya ajak beberapa teman / keluarga untuk menemani kita.
  3. Jangan memajang foto yang tidak senonoh, karena berpotensi disalahgunakan oleh orang lain yang berniat jahat untuk mengambil keuntungan.
  4. Jangan sembarangan meng-approve teman, padahal kita tidak mengenalnya.
  5. Jangan pernah memajang informasi finansial, karena phisher (pelaku phishing) banyak berkeliaran di internet.
  6. Ingatlah bahwa apa yang kita ucapkan di situs jejaring sosial akan menjadi konsumsi publik. Oleh karena itu, janganlah menyebarkan isu-isu atau membeberkan informasi pribadi orang lain yang belum tentu benar.

jika anda bisa mengikuti tips-tips di atas memungkinkan lah untuk bergaul di jejaring sosial tanpa menimbulkan masalah.





MAU DAPAT INFORMASI TERBARU DARI APAKAH INI ITU?
KLIK AJA TOMBOL LIKE NYA..

ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu
sumber:http://rawageni-depok.blogspot.com/2011/09/6-aturan-dasar-bergaul-di-jejaring.html

Posting Komentar untuk "6 Tips Bergaul Yang Baik Di Jejaring Sosial"