Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan bau badan

Bau badan atau yang biasa dibilang bau ketek (ketiak) adalah masalah yang umum yang biasa kita denger. Bikin gak pede pastinya, apalagi saat kita ketemu orang penting... huuufff gimana gitu rasanya, sobat pernah ngalamin? atau kira-kira pernah nyium gitu orang yang bau ketek. Gimana rasanya? pasti gak nyaman kan? Coba bayangin kalo kita yang bau, kita juga kan yang gak enak menyebar wangi yang semliwir itu wekekekekkk :P berikut tips untuk menghilangkan bau badan dengan cara alami :

1. Pakai "deodoran" alami
Rendam bola kapas di dalam alkohol lalu jepitlah di ketiak selama beberapa menit untuk mengurangi bau badan yang disebabkan oleh bakteri. Anda juga bisa merendamnya dengan tea tree oil, yang bisa membuat ketiak Anda tetap kering, terhindar dari bakteri dan bau.

2. Makan sayuran
Sayuran berwarna hijau tua seperti bayam misalnya, kaya akan klorofil, yang juga memiliki efek seperti deodoran alami untuk tubuh. Jadi, jangan malas makan sayuran, ya!

3. Pilih baju dengan serat alami
Baju dengan bahan katun membuat kulit Anda lebih dapat bernafas sekaligus terhindar dari bau badan. Hindari pakaian dengan bahan sintetis, seperti nylon atau lycra, yang tidak dapat menyerap keringat sehingga menyebabkan bau badan.

4. Hindari "bau matahari"
Beraktivitas di bawah sinar matahari yang panas akan membuat tubuh menjadi lebih panas dan berkeringat. Tidak heran akhirnya ada istilah "bau matahari", yang menggambarkan aroma yang berasal dari tubuh yang habis berjemur.

5. Pakai antiperspirant di waktu yang tepat
Oleskan di area ketiak di saat kondisi kulit sedikit lembab dan basah, seperti misalnya setelah mandi. Ini akan membuat bahan aktifnya bisa menyerap masuk ke dalam dengan lebih cepat.

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan bau badan"