1 Kota Hanya Di Tempati Oleh 1 Penduduk?

1 Kota Hanya Di Tempati Oleh 1 Penduduk - Bayangkan, bagaimana jika sobat menjadi satu satunya penduduk di sebuah kota? Jika sobat pernah nonton film i am legend yang diperankan oleh will smith mungkin sobat bisa membayangkan, sobat bisa melakukan apapun di kota tersebut tanpa harus melanggar hukum, ya.. karena fasilitas disana pun menjadi milik sobat tanpa harus membelinya.. asik bukan? seperti Elsie Eiler wanita yang tinggal sendiri di Monowi, Nebraska. Dia juga adalah orang yang paling pintar, paling sehat, paling cantik dan paling muda di Monowi. Maklum, Eiler adalah satu-satunya warga di Monowi.


Inilah Kota yang Hanya Memiliki Satu Warga

“Dan, saya adalah orang yang paling tua di Monowi,” ujar Eiler dengan cepat menambahkan.

Ketika orang menjadi satu-satunya warga di satu tempat, maka semua gelar dan sebutan pun jadi sangat cocok. Eiler, yang kini berusia 77 tahun, adalah satu-satunya penghuni Monowi. Sebuah desa di bagian timur-laut Nebraska, Amerika Serikat.

Itu unik. Hasil US Census 2010 menunjukkan Monowi adalah satu-satunya desa, kota besar dan kecil di negeri tersebut yang cuma memiliki seorang warga. Monowi, menurut sensus, memiliki dua warga pada 2000. Tapi satu warga yang tidak lain adalah suami Eiler, Rudy, telah meninggal pada 2004.

“Kami barangkali memiliki rekor penurunan penduduk 50 persen,” kata Eiler. “Saya memilih untuk tinggal di sini setelah suami saya meninggal. Ini adalah tempat tinggal saya,” katanya.

Eiler tinggal di rumah mobil sekitar setengah blok dari satu-satunya tempat usaha di kota tersebut, Monowi Tavern. Itu cocok sebab Eiler memiliki dan mengoperasikan kedai itu.

Eiler dan suaminya membeli tempat tersebut pada 1971. Dia sekarang berada di sana 12 jam sehari untuk melayani minuman dan makanan. Eiler juga mengelola perpustakaan kota kecil tersebut. Sebuah bangunan kecil yang dipenuhi 5.000 buku itu dipersembahkan buat Rudy yang merupakan seorang penggemar membaca.

Meskipun warga yang menyusut membuat tempat itu tak teratur, Eiler telah mengurus semua dokumen yang diperlukan agar Monowi tetap jadi desa. Ia bertindak sebagai jurutulis desa, bendahara, walikota dan anggota dewan. “Saya adalah semuanya,” kata Eiler.
Tak perlu ada pemilihan, katanya,”sebab saya akan jadi satu-satunya suara”.

mungkin akan sangat aneh dan sulit dilakukan bagi banyak orang, karena manusia perlu bersosialisasi untuk hidup. ya walaupun mungkin banyak orang yang datang karena keingintahuannya tentang kehidupan eiler, tetapi hal ini tetap saja akan mejadi sulit jika kita hidup sendiri. Tetapi bagi eiler kota monowi adalah kota kelahirannya, dan dia akan terus mengurus kota ini sampai ajal menjemputnya..





ATAU FOLLOW TWITTERNYA

@apakahiniitu

Bagaimana Komentar Anda?

Yuk Liat Yang Unik Lainnya



1 komentar:

Info terpopuler mengatakan...

mantabz gan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...